PENGARUH STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM & FRUIT TEA PADA MOMOYO DI KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

Authors

  • Patiah Patiah Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author
  • Nurul Hasanah Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author

Keywords:

Strategi Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah terdapat pengaruh strategi promosi melalui media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian Ice Cream & Fruit Tea Pada Momoyo di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data angket, observasi dan pencatatan, serta menggunakan teknik pengambilan sampel secara umum untuk menentukan jumlah sampel sebanyak 50 kata responden, metode analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis klasik , dan pengujian hipotesis. yang kemudian didukung dengan aplikasi pengolah data statistik yaitu IBM SPSS 26.0 Stats For Windows. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh strategi promosi terhadap keputusan pembelian di Momoyo Ice Cream & Fruit Tea   Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara, hal ini berdasarkan hasil perhitungan nilai t hitung sebesar 5,010 lebih besar dari nilai t tabel (db = 96), spesifiknya 1.98498 dengan tingkat signifikansi 5%, nilai signifikansinya 0.000 < 0.00.5. Pengaruh strategi promosi jejaring sosial Instagram terhadap keputusan pembelian di Momoyo Ice Cream & Fruit Tea Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara dinyatakan dengan koefisien determinasi (

Downloads

Published

2024-09-03

How to Cite

PENGARUH STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM & FRUIT TEA PADA MOMOYO DI KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA. (2024). Jurnal Administrasi Bisnis, 1(1), 16-23. https://ejurnal.stiaamuntai.ac.id/index.php/JAB/article/view/523