PENGARUH HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK CITRA PADA REMAJA PUTRI DI DESA TELUK DAUN, KECAMATAN AMUNTAI UTARA KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA.

Authors

  • Khairunnida Khairunnida Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author
  • Ary Yudianto Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author

Keywords:

Harga Brand Image, Keputusan Pembelian, hand body lotion Citra

Abstract

Meskipun Citra mengalami sedikit penurunan dalam hal pengenalan, penggunaan, atau preferensi konsomen produk tersebut tetap dapat mencapai peringkat pertama dalam Top brand indeks. Ini menunjukkan berada di puncak, Citra tetap bisa dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti munculnya produk baru dari pesaing. Tujuannya penelitian ini guna menganalisis pengaruhnya harga dan brand image secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian  produk merek Citra pada remaja putri di Desa Teluk Daun, Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara, dengan metode kuantitatif melalui teknik purposive sampling, Yang populasinya merupakan konsumen dari produk hand body lotion merek Citra, dengan sampelnya terdapat 41 responden. Untuk mengumpulkan datanya, teknik yang digunakan melalui kuesioner (angket). Adapun untuk menganalisis, digunakan teknik melalui uji Validitas, uji reabilitas dan regresi linear berganda dengan uji hipotesis (uji parsial (t) dan uji simultan (F), dan Koefisien determinasi. Berdasarkan temuan pengujian hepotesis secara simultan, harga dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sementara uji parsial (uji t) ditunjukkan berpengaruhnya harga terhadap keputusan pembeliannya. Uji parsial ditunjukkan berpengaruhnya brand image terhadap keputusan pembeliannya. Berdasarkan nilai R2, harga dan brand image berpengaruh dengan angka 0,629.

Downloads

Published

2024-09-03

How to Cite

PENGARUH HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK CITRA PADA REMAJA PUTRI DI DESA TELUK DAUN, KECAMATAN AMUNTAI UTARA KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA. (2024). Jurnal Administrasi Bisnis, 1(1), 9-15. https://ejurnal.stiaamuntai.ac.id/index.php/JAB/article/view/522