KUALITAS PELAYANAN PENYEDIAAN AIR MINUM PADA PT. AIR MINUM TABALONG BERSINAR (PERSERODA) CABANG KELUA
Keywords:
kualitas Pelayanan, Penyedian, Air MinumAbstract
PDAM PT. Air Minum Tabalong Bersinar (Perseroda) Cabang Kelua menghadapi beberapa masalah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti distribusi air yang tidak merata, respon petugas yang lambat, dan pendistribusian air yang kurang deras dan keruh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kualitas pelayanan PT. Air Minum Cabang Kelua dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan PT. Air Minum Cabang Kelua kurang baik, terutama dalam ketepatan pelayanan, fasilitas yang belum memadai, ketanggapan yang kurang, etika yang baik namun keinginan pegawai untuk memahami pelanggan masih kurang. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, disarankan agar kepala PT. Air Minum Cabang Kelua menambah fasilitas pelayanan, pegawai memberikan pelayanan yang lebih cepat, dan pelanggan memberikan masukan dan keluhan untuk perbaikan pelayanan.





