STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA THAI TEA NOVA DI DESA RANTAU BUJUR TENGAH KECAMATAN SUNGAI TABUKAN KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

Authors

  • Siti Rahmah Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author
  • Nurul Hasanah Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author

Keywords:

Pengembangan usaha, strategi produk, strategi harga, harga, strategi investasi, Thai Tea Nova

Abstract

Penelitian ini menyelidiki strategi pengembangan usaha Thai Tea Nova di Desa Rantau Bujur Tengah, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Penelitian ini didasari oleh tidak adanya penggunaan media sosial dalam promosi produk dan munculnya pesaing baru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, termasuk wawancara dengan pemilik usaha. Temuan menunjukkan bahwa pemilik lebih mengandalkan intuisi pribadi daripada strategi formal untuk pengembangan usaha. Secara spesifik, pengembangan produk melibatkan penambahan varian baru, dan strategi harga fokus pada keterjangkauan. Untuk strategi investasi, usaha ini mengadopsi pendekatan bertahan dengan menjaga harga tetap konsisten. Dalam hal strategi bisnis, menjaga kualitas rasa menjadi prioritas untuk memastikan retensi pelanggan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pemahaman dan penerapan strategi pengembangan usaha formal dapat meningkatkan kinerja dan daya saing usaha. Penelitian ini menyoroti pentingnya strategi yang terstruktur dalam mendorong pertumbuhan dan keberlanjutan usaha.

Downloads

Published

2024-09-03

How to Cite

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA THAI TEA NOVA DI DESA RANTAU BUJUR TENGAH KECAMATAN SUNGAI TABUKAN KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA. (2024). Jurnal Administrasi Bisnis, 1(1), 205-208. https://ejurnal.stiaamuntai.ac.id/index.php/JAB/article/view/550