STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA THAI TEA NOVA DI DESA RANTAU BUJUR TENGAH KECAMATAN SUNGAI TABUKAN KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
Keywords:
Pengembangan usaha, strategi produk, strategi harga, harga, strategi investasi, Thai Tea NovaAbstract
Penelitian ini menyelidiki strategi pengembangan usaha Thai Tea Nova di Desa Rantau Bujur Tengah, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Penelitian ini didasari oleh tidak adanya penggunaan media sosial dalam promosi produk dan munculnya pesaing baru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, termasuk wawancara dengan pemilik usaha. Temuan menunjukkan bahwa pemilik lebih mengandalkan intuisi pribadi daripada strategi formal untuk pengembangan usaha. Secara spesifik, pengembangan produk melibatkan penambahan varian baru, dan strategi harga fokus pada keterjangkauan. Untuk strategi investasi, usaha ini mengadopsi pendekatan bertahan dengan menjaga harga tetap konsisten. Dalam hal strategi bisnis, menjaga kualitas rasa menjadi prioritas untuk memastikan retensi pelanggan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pemahaman dan penerapan strategi pengembangan usaha formal dapat meningkatkan kinerja dan daya saing usaha. Penelitian ini menyoroti pentingnya strategi yang terstruktur dalam mendorong pertumbuhan dan keberlanjutan usaha.
 
						 
							





