STRATEGI E-MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK BANDENG PRESTO ABANG UFIN KELURAHAN KEBUN SARI KECAMATAN AMUNTAI TENGAH KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
Keywords:
e-marketing, Strategi, Konsumen, Online, ProdukAbstract
Internet begitu cepat berkembang hingga menjadi dasar berkembangnya dunia pemasaran. Pemasaran yang dilakukan melalui internet disebut juga pemasaran online atau e-marketing. Perusahaan atau pemasar banyak menggunakan media online untuk melakukan pemasaran guna untuk meminimalisir budget pengeluaran biaya pemasaran. Jika dibandingkan dengan melakukan pemasaran melalui media cetak, media online jauh lebih efektif dan efisien. Tetapi tanpa melakukan tatap muka dengan penjual akan membuat konsumen mudah meragukan kualitas produk, pelayanan produsen, cara pembayaran dan pengiriman dsb. Sehingga penjual harus mempunyai strategi e-marketing yang baik agar konsumen dapat percaya dengan kualitas produk dan pelayanan penjual. Penlitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi e-marketing terhadap keputusan pembelian konsumen produk Bandeng Presto Abang Ufin. Data dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan pendekatan kualitatif yaitu dengan melakukan wawancara dengan Abang Ufinn secara langsung, observasi, dan dokumentasi data – data yang dimiliki maupun yang disampaikan Abang Ufin secara fakta. Serta untuk informasi tambahan yang dapat menguatkan informasi ini peneliti juga membuat kuesioner online untuk konsumen Abang Ufin yang mengharuskan konsumen memberi pendapatnya tentang faktor apa saja yang mempengaruhi mereka membuat keputusan pembelian produk bandeng presto. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi e-marketing yang Abang Ufin lakukan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen produk Bandeng Presto Abang ufin.
 
						 
							





