PENGARUH PENILAIAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KECAMATAN DANAU PANGGANG

Authors

  • Jalaludin Akbar Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author
  • Jumai Latte Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author

Keywords:

Penilaian Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penilaian produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee di kecamatan Danau Panggang. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui media sosial whatsApp. Data kemudian diuji dengan menggunakan metode uji validasi, uji reabilitas, uji normalitas, uji regresi tunggal dan uji hipotesis t.

Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif penilaian produk terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee di kecamatan Danau Panggang dengan jumlah persentase sebesar 89,38%. Sedangkan 10,62% lainnya dipengaruhi oleh faktor yang lain.

Downloads

Published

2024-09-03

How to Cite

PENGARUH PENILAIAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KECAMATAN DANAU PANGGANG. (2024). Jurnal Administrasi Bisnis, 1(1), 173-179. https://ejurnal.stiaamuntai.ac.id/index.php/JAB/article/view/546