PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA USAHA HOME (IKAN KERING/IKAN ASIN) DI DESA DARUSSALAM KECAMATAN DANAU PANGGANG
Keywords:
Pengaruh, Kualitas, Ikan AsinAbstract
Kesuksesan dalam penetapan harga merupakan elemen kunci dalam pemasaran produk karena harga merupakan unsur bauran pemasaran yang bersifat dinamis. Harga ikan kering semakin menaik dikarenakan kebutuhan dalam membuat ikan kering semakin meningkat seperti Bensin untuk mesin Ces untuk mencari ikan yang semakin naik dan cuaca yang kadang kurang menentu sehingga ikan yang susah dicari. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui Observasi (pengamatan) Kuisioner Dokumentasi. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling. Hasil kajian yaitu, Pernyataaan hipotesis pertama (H1) diterima. Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada usaha home ikan kering/ikan asin. Pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen memiliki nilai t hitung sebesar 2,464 sedangkan nilai tabel 5,917 dapat dikatakan nilai ini berpengaruh. Pernyataan hipotesis kedua (H2) diterima. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada usaha home ikan kering/ikan asin. Pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen memiliki nilai t hitung sebesar 3,209. Pernyataan hipotesis ketiga (H3) diterima. Variabel harga dan kualitas produk berpengaruh secara silmutan terhadap minat beli konsumen pada usaha home ikan kering/ikan asin didesa darussalam kualitas produk memiliki nilai signifikan 0,001 lebih kecil dari 0,05. Untuk meningkatkan Kualitas Produk Sebaiknya penjual Ikan Kering/ikan asin agar tetap memperhatikan pada harga yang akan ditetapkan
 
						 
							





