PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTIK IMPLORA LIPCREAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa D3 STIA Amuntai)
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat bagaimana pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Lipstik Implora Lipcream di kalangan mahasiswa D3 STIA Amuntai. Populasi terdiri atas mahasiswa yang pernah membeli dan menggunakan lipstik implora lipcream, dengan jumlah tidak diketahui, sehingga ditemukan 42 sampel. Kuesioner digunakan untuk memperoleh data. Hasil penelitian menemukan: (1) Kualitas produk dan harga memengaruhi keputusan pembelian secara simultan, dengan nilai sig sejumlah 0,001 < 0,05 dan nilai F hitung sejumlah 9,510 > 3,34. (2) Kualitas produk tidak memengaruhi keputusan pembelian secara parsial, dengan nilai t hitung sejumlah 1,259 < 1,684 dan nilai sig 0,215 > 0,05. (3) Harga memengaruhi keputusan pembelian secara parsial, dengan nilai t hitung sejumlah 3,338 > 1,684 dan nilai sig sejumlah 0,002 < 0,05.
 
						 
							





