PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA PERCETAKAN STUDIO FOTO “ARINA PHOTO” DI DESA BINJU KECAMATAN HALONG

Authors

  • Arifin Arifin Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author
  • Nurul Hasanah Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author

Keywords:

Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen

Abstract

Kemajuan teknologi yang semakin pesat, Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan manusia juga semakin bervariasi. Salah satu diantaranya adalah dalam jenis jasa bidang fotografi. Kualitas produk adalah karakter yang dimiliki sebuah produk yang mempunyai kemampuan untuk memenuhi kepuasan konsumen. Peneliti ingin mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas produk dan kepuasan konsumen pada penelitian ini.

Metodologi penelitian ini ialah kuantitatif, tujuannya guna menguji hipotesis yang sudah ditentukan sekaligus guna mengkaji populasi beserta sampel tertentu, data dikumpulkan melalui instrumen penelitian, beserta analisa data bersifat kuantitatif ataupun statistik.

Dari uji validitas yang dilaksanakan, bisa dinyatakan 27 pernyataan yang mewakili variabel termasuk valid sekaligus bisa dipakai di penelitian, terbukti dari rhitung > rtabel yaitu 0,238. Hasil uji t bernilai signifikan 0,000 < 0,05. artinya variabel X  berpengaruh signifikan terhadap variabel Y, jika thitung 14,540 ttabel 1,668 , artinya diperleh korelasi signifikan variabel X terhadap variabel Y. Kesimpulannya variabel X berpengaruh terhadap variabel Y. Koefisien regresi bernilai positif, sehingga arah pengaruh variabel X terhadap variabel Y ialah positif.

Downloads

Published

2024-09-03

How to Cite

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA PERCETAKAN STUDIO FOTO “ARINA PHOTO” DI DESA BINJU KECAMATAN HALONG. (2024). Jurnal Administrasi Bisnis, 1(1), 97-103. https://ejurnal.stiaamuntai.ac.id/index.php/JAB/article/view/534