PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA “MUSTAMI REZKI TAILOR SHOP” DI SUNGAI MALANG KECAMATAN AMUNTAI TENGAH KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

Authors

  • Zahratun Nisa Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author
  • Nurul Hasanah Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author

Keywords:

Kepuasan Komsumen, Kualitas Pelayanan

Abstract

        Diketahui karena banyak tailor yang menerima jasa jahit pakaian atau busana dengan mode yang rumit maupun sederhana serta bervariasi namun kurang sesuai dengan kualitas, sehingga kurang memuaskan konsumen. Pelaksanaan kajian ini memiliki tujuan agar memperoleh informasi terkait efek mutu pemberian layanan bagi taraf kepuasan yang diperlihatkan konsumen pada “Jasa Jahit Mustami Rezki Tailor Shop” berlokasi di Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan Jasa Jahit tersebut dan yang membeli alat dan bahan untuk menjahit dengan akumulasi sampel responden sejumlah 71. Teknik dalam menghimpun data melalui persebaran koesiuner pada link gogle form. Teknik analisis data pada kajian ini ialah melaksanakan pengujian keabsahan data, pebujian reliabel data, pengujian regresi linier sederhana, serta pengujian terkahir pada hipoteisi yakni uji t (pengujian parsial).  Perolehaan hasil pengujian dari persamaam regresi linear sederhana memperlihatkan Y = 0,526 + 0,540X artinya skor constantanya sebesar 0,526 dan skor koefeisian regresi sebesar 0,540. Untuk  hasil uji t Karena skor thitung 15,812  > dari skor ttabel 1,994. Artinya yaitu dimana skor thitung berada di atas skor ttabel. Maka dapat tersusun pernyataan bahwasannya Ho tertolak sementara Ha terterima, yang berakti bahwa “Kualitas Pelayanan memberikan efek baik serta sangat penting bagi Kepuasan konsumen”.

Downloads

Published

2024-09-03

How to Cite

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA “MUSTAMI REZKI TAILOR SHOP” DI SUNGAI MALANG KECAMATAN AMUNTAI TENGAH KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA. (2024). Jurnal Administrasi Bisnis, 1(1), 90-96. https://ejurnal.stiaamuntai.ac.id/index.php/JAB/article/view/533