STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM)

Authors

  • Muhamad Rizki Aulia Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author
  • Eka Santi Agustina Program Studi Administrasi Bisnis STIA Amuntai Author

Keywords:

Strategi, Pemasaran, Digital, Pesaing

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena bertujuan untuk mengetahui bagaimana rancangan strategi pemasaran digital dalam meningkatkan daya saing usaha kecil menengah (UKM). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT dilakukan berdasarkan perhitungan IFAS dan EFAS, dari Kekuatan (Strenght), kelemahan (Weakness), Peluang (Opportunities), dan Ancaman (Threaths). Hasil penelitian di dapat melalui Analisis SWOT dilakukan berdasarkan EFAS dan IFAS, yaitu factor Internal memiliki dampak sebesar 7,5 dan Faktor Eksternal sebesar 6,1. Usaha Tempe Bpk. Gunawan memiliki kekuatan internal yang tinggi, strategi yang harus diterapkan menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang berupa strategi demografis dan Jangkauan lebih luas yakni membuat terobosan kegiatan baru melalui digital.

Downloads

Published

2024-09-03

How to Cite

STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA KECIL DAN MENENGAH (UKM). (2024). Jurnal Administrasi Bisnis, 1(1), 62-70. https://ejurnal.stiaamuntai.ac.id/index.php/JAB/article/view/529