ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UMKM TELUR ASIN ACIL SARAPIAH DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN
Keywords:
Analisis, Strategi, Pemasaran, Telur Asin, VolumeAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran UMKM Telur Asin “Acil Sarapiah” dalam meningkatkan volume penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dari hasil penelitian dilakukan pada usaha peneliti sendiri, peneliti mengakui bahwa pemasaran hasil produk usaha yang peneliti jalankan ini belum berjalan dengan baik, hal ini dibuktikan dengan pencapaian target penjualan menurun yang menjadi permasalahan kita adalah dalam bentuk pemasaran, karena dari dulu hingga saat ini jumlah penjualan belum ada peningkatan. Analisis strategi pemasaran yang diterapkan pada UMKM “Telur Asin Acil Sarapiah” untuk meningkatkan volume penjualan adalah di analisis berdasarkan teori menurut Kotler dan Armstrong (2019:58) elemen bauran pemasaran 4P yang terdiri dari: Pertama, produk (product) berdasarkan indikator kualitas, merek dan kemasan dengan hasil dapat saling mendukung. Kedua, price (harga) variabel harga (price) dapat terjangkau, harga berbeda-beda sesuai ukuran. Ketiga, promosi (promotion) variabel promosi dapat saling mendukung satu sama lain. Keempat, tempat (place) variabel tempat (place) saling mendukung
 
						 
							





