STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PESAING BISNIS SKINCARE SHINY BY NL ONLINE PADA DESA PANDAMAAN KECAMATAN DANAU PANGGANG KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
Keywords:
Strategi, Pemasaran, SkincareAbstract
Salah satunya skincare Shiny by NL merupakan produk kecantikan diformulasikan efektif membantu mencerahkan, Shiny by NL telah menjadi favorit masyarakat khususnya di Kecamatan Danau Panggang. Dua hal yang menentukan pertimbangan pelanggan dan kepuasan pembeli adalah variabel produk dan harga. Data untuk penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data Kondensasi data, Tampilan Data, Gambar dan Triangulasi. Hasil penelitian Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Pesaing Bisnis Skincare Shiny By Nl Online Pada Desa Pandamaan Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara sebagai berikut, Strategi Produk, Toko Shiny by NL sangat mementingkan kualitas produk yang mereka jual sehingga menghasilkan pdosuk yang berkualitas. Strategi Harga,Penetapan harga yang dilakukan oleh Toko Skincare Shiny by NL yaitu memakai harga standar sesuai dengan harga jual yang diberikan oleh owner. Strategi Tempat, Strategi tempat atau lokasi Toko Skincare Shiny by NL diketahui cukup strategis karena berada dipinggir jalan umum sehingga memudahkan para costummer untuk mencari tempat tersebut. Strategi Promosi, Strategi promosi yang digunakan Toko Skincare Shiny by NL milik ibu Maulida yaitu dengan menggunakan media sosial whatssap. Agar meningkatkan Toko Skincare Shiny by NL lebih memaksimalkan maka dalam hal promosi hendaknya lebih ditingkatkan lagi, dengan semakin majunya teknologi sosial media ini duharapkan Toko Skincare Shiny by NL bisa bersaing dengan usaha sejenis lain yang lebih dulu berdiri
 
						 
							





