STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA AYAM GEPREK DIDESA PAKAPURAN KECAMATAN AMUNTAI UTARA

Authors

  • Novia sari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Amuntai Author
  • Jamil Rifani Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Amuntai Author

Keywords:

Stategi, Bisnis, Ayam Geprek

Abstract

Strategi bisnis sangat diperlukan dalam pengembangan usaha  hal ini dilakukan agar mampu berdaya saing, namun usaha aya geprek di desa Pakapuran masih terkendala beberapa hal sehingga perlu dikaji lebih dalam.Berdasarkan hal tersebut penelitin ini bertujuan mengetahui tentang Strategi pengembangan bisnis untuk meningkatkan usaha ayam geprek di desa Pakapuran Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan faktor-faktor yang mempengaruhinya dengan menggunakan metode penelitian kualitatif.Hasil penelitian cukup baik, Dalam analisis SWOT memiliki situasi yang sangat menguntungkan. Ayam Geprek memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memannfaatkan potensi yang ada. Analisis SWOT usah Ayam menggunakan strategi Agresif di mana strategi ini merupakan strategi yang mendukung perusahaan untuk terus memaksimalkan kekuatan serta peluang yang ada untuk terus maju dan meraih kesuksesan yang lebih besar. Mengetahui mengenai strategi agresif, penjual dapat  mengembangkan usaha terutama di bidang promosi agar usaha dapat lebih di kenal oleh masyarakat luas, dan  membuat inovasi baru yang membuat usaha menjadi lebih menarik dan berbeda denagn kompotitor lain. Untuk memenangkan persaingan dalam usaha ayam geprek, pelaku usaha perlu fokus pada kualitas produk, diferensiasi, pelayanan yang baik, promosi yang efektif, dan pengelolaan yang efisien

 

Downloads

Published

2025-10-28

How to Cite

STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA AYAM GEPREK DIDESA PAKAPURAN KECAMATAN AMUNTAI UTARA . (2025). Jurnal Administrasi Bisnis, 2(1), 139-148. https://ejurnal.stiaamuntai.ac.id/index.php/JAB/article/view/1573