PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK GLAD2GLOW PADA MAHASISWI STIA AMUNTAI
Keywords:
Citra Merek, Loyalitas PelangganAbstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk memahami apakah Citra Merek Berpengaruh Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Glad2glow Pada Mahasiswi STIA Amuntai, dan Seberapa Besar dampak Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Glad2glow Pada Mahasiswi STIA Amuntai. Metodologi yang digunakan peneliti dalam studi ini seperti pendekatan kuantitatif. Tipe penelitian yang dipakai adalah tipe atau jenis studi kuantitatif asosiatif, atau studi yang bersifat bertanya tentang ikatan diantara dua atau lebih variabel. Populasi dalam penelitian ini, mahasiswi aktif STIA Amuntai. Metode yang digunakan untuk penarikan sampel ini adalah Probability Sampling. Probability Sampling menurut Sugiyono (2014), adalah Teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang sama bagi setiap komponen atau mungkin bagian populasi untuk dipilih sebagai sampel. Untuk menentukan jumlah sampel yang akan diperiksa peneliti dengan rumus Slovin dengan jumlah sampel 93 responden.
Hasil Penelitian memberikan bukti bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel citra merek terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini terlihat oleh hasil uji t, dimana thitung (7,450) > ttabel (1,661) dan nilai signifikansi (0,001) < (0,05). Kemudian hasil koefisien determinasi (R2) memberikan bukti bahwa variabel citra merek memiliki pengaruh yaitu sebesar 56,0% terhadap loyallitas pelanggan, sedangkan sisanya sebesar 44,0% sementara jumlah sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor Lainnya yang belum diteliti oleh peneliti dalam penelitian ini. Komentar Kepada Perusahaan Glad2glow untuk dapat terus menjaga dan meningkatkan citra merek melalui kualitas produk yang konsisten, kemasan yang menarik, serta strategi pemasaran yang tepat sasaran, khususnya yang sesuai dengan karakteristik mahasiswi sebagai target pasar.
 
						 
							





