STRATEGI QUALITY OF CONFORMANCE PADA KOLAM RENANG TIRTA AGUNG SURYANATA DI KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA
DOI:
https://doi.org/10.36658/ijan.4.2.98Keywords:
Pariwisata, Wisatawan, Strategi, I dan Quality Of ConformanceAbstract
Di Kabupaten Hulu Sungai Utara sendiri hanya terdapat 1 yang berstandar FINA yang dibina Oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata ( Disporapar ) Kab Hulu Sungai Utara .Sekarang bisa digunakan oleh masyarakat luas untuk berolahraga ataupun rekriasi kekolam renang untuk berlibur.
Letak objek penelitian adalah berada di Kecamatan Amuntai Tengah, Jalan Jenderal. H. Abd. Hamidan Kompleks Stadion Sungai Karias . Penelitian ini dilakukan secara kualitatif, yaitu penelitian yang digunakan untuk meminta informasi atau data-data dengan cara wawancara. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dan sumber data ialah Observasi , Wawaqncara dan Dukumentasi
Faktor-Faktor Yang Menghambat Strategi Quality of Conformance pada Kolam Renang Tirta Agung Suryanata di Kab Hulu Sungai Utara 1).Dana adalah yang bersumber dari penerimaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang dialokasikan kepada daerah untuk membiayai kebutuhan daerah Amuntai Kab HSU.2).SDM ( Sumber Daya Manusia ), yaitu salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi, baik institusi maupun perusahaan..3).Infrastruktur pembangunan, yaitu fasilitas-fasilitas fisik yang dikembangkan atau dibutuhkan belum semua nya terrealisasi karena kurangnya masih menunggu dana dan arahan pemerintah yang ada , . Upaya – Upaya yang Dilakukan Dalam Pengembangan Pada Kolam Renang Tirta Agung Suryanata Dikabupaten Hulu Sungai Utara Kecamatan Amuntai Tengah.1). dalam pengembangan Kolam renang Tirta Agung Suryanata ini dimulai dari diri sendiri.2). Melakukan penerapan peraturan sesuai dengan aturannya,.3).Melakukan Rehab dalam pembangunan
References
Alma, Buchari. 2000. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan keempat. Bandung: ALFABETA.
As
Sofian. (2003). Customer Service yang Baik Landasan Pencapaian Customer Satisfaction dalam Usahawan. No. 01, Tahun XXXII, Januari, hal 25-30 : Jakarta
Asri, Marwan (1991). Marketing. Yogyakarta. UPP-AMP YKPN Basu Swastha dan Irawan, 2001, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta
Bayhaqi, yuzza (2006),”pengaruh kualitas layanan, dan keunggulan produk terhadap kepuasan pelanggan: management anlysis,”journal of diponegoro university, C4A005111
Lien-Ti and Yu-Ching Chiao (2001). An integrated Model for Effects of Perceived Product, Perceived Service Quality, Perceived Price Fairness on Consumer Satisfaction and Loyalty. Journal of Consumer Satisfaction, Dissatisfaction and Complaining Behaviour, Provo. Boyd, Harper W. Jr., et.al. 2002. Marketing Management. Fourth edition. New York: McGraw-Hili.
Cooper R. G and E. J kleinschmidt (1987), “What Makes a New Product a Winner: Success Factors at The Project Level”, R & D Management, 175-189
D.A. Garvin, 1994, Kualitas Produk : Alat Strategi Yang Penting, Free Press
Basu Swastha (1999), “Loyalitas Pelanggan: Sebuah Kajian Konseptual Sebagai Panduan Bagi Peneliti,” Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia, Vol.14, No 3
Darmadi, Sugiarto, Anton Wachidin Widjaja, dan Hendrawan Supratikno. (2003). Invasi Pasar dengan Iklan yang Efektif. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.
Dutka, Alan, 1994. AMA Hand Book for Customer Satisfaction. NTC Business Book, Lincolnwood, Illinois.
Engel, James F., et.al. 1994. Consumer Behavior. DiteIjemahkan oleh F.X. Budiyanto. Perilaku Konsumen. Edisi keenam. Cetakan pertama. Jilid II. Jakarta: Binarupa Aksara.
Jurnal
AGUSTINA, Eka Santi, et al. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI AMUNTAI HULU SUNGAI UTARA (Studi Kasus Toko Kosmetik Nabil). INOVATIF, 2020, 2.2.
AGUSTINA, Eka Santi. ANALISIS FAKTOR EMPATHY KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA Tbk. BARABAI. Al-KALAM: JURNAL KOMUNIKASI, BISNIS DAN MANAJEMEN, 2017, 4.1: 20-34.
SANTI, Eka. STRATEGI BERSAING TERKAIT DENGAN ERA 4.0 DALAM PRODUK UKM ROTAN DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT (Kasus Pada UKM Teknik Rotan H. Muhid Hulu Sungai Utara). INOVATIF, 2019, 1.2.
Agustina, E. S. (2017). ANALISIS FAKTOR EMPATHY KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA Tbk. BARABAI. Al-KALAM: JURNAL KOMUNIKASI, BISNIS DAN MANAJEMEN, 4(1), 20-34.
ANINDITA, Melisa; GUNANTO, Edy Yusuf Agung. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kunjungan ke Kolam Renang Boja. 2015. PhD Thesis. Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
CITA, Dian Wahyu; ADRIYANI, Retno. Kualitas air dan keluhan kesehatan pengguna kolam renang di Sidoarjo. Jurnal Kesehatan Lingkungan, 2013, 7.1: 26-31.
DI JALAN, P. variabel performance, feature, reliability, durability, esthetic, conformance, serviceability secara simultan dan secara parsial tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan hasil nilai ρ value> 0, 05 (sig) menunjukkan bahwa tidak ada faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembeli.
Hadianto, Ricky. "Perbaikan Strategi Pelayanan PT. Alfa Valves Indonesia untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Valve di Perusahaan-Perusahaan Minyak dan Gas Bumi di Indonesia." (2005).
MLA Sibarani, Christdela Ester, and Ir Imam Santoso. Strategi Peningkatan Kualitas Produk Keju Mozzarella Secara Berkelanjutan dengan Pendekatan Quality Function Deployment (QFD) dan Analitycal Hierarchy Process (AHP)(Studi Kasus Di CV. Narendra Food, Malang). Diss. Universitas Brawijaya, 2021.
 
						 
							









