PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI DEALER YAMAHA SURYANATA AMUNTAI
DOI:
https://doi.org/10.36658/ijan.5.2.104Keywords:
Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, PromosiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, terhadap keputusan pembelian produk di, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, promosi, dan harga secara bersama sama terhadap keputusan pembelian di Dealer Yamaha Suryanata Motor Amuntai. Variabel dependen dari dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Sedangkan variabel independen adalah kualitas pelayanan, kualitas produk, promosi dan harga. Sampel yang dipilih mennggunakan teknik accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Namun Kualitas pelayanan, Kualitas Produk, Promosi dan Harga Berpengaruh secara Bersama sama terhadap keputusan pembelian.
References
Arikunto , S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:Rineta Cipta.
Assauri , S. (2011). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Atmaja, D. P., & Adiwinata, M. F. (2013). Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa, Vol 2, No 1, P 12.
Dharmesta, B. S. (2003). Azas-azas Marketing. Yogyakarta: liberty.
Fathani, N. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Motor X-Ride pada PT.Suraco Jaya A badi Motor cabang Pallangga Kabupaten Gowa. Makasar: Universitas Muhammadiyah Makasar.
Fatiniar , N. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Amanda Brownis Alauddin Kota Makasar. Makasar:Universitas Muhammadiyah Makasar.
Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariabe dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Deponegoro.
Iranita. (2013). Pengaruh Kemudahan,Harga dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Online Melalui Media Instagram di Kalangan Mahasiswa Fakultas Umrah. Universitas Martim Raja.
Kotler, P., & Garry, A. (2012). Principles of Marketing New a Jarsey. Person Aducation Limited.
Setvawati, v. P. (n.d.). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Honda di Astra Motor Klaten. Klaten.









